MANFAAT DAUN KELOR BAGI KESEHATAN


5 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Kusuma
5 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan dan Kecantikan
Kegunaan Daun Kelor Bagi Kesehatan dan Kecantikan Wajah

Manfaat daun kelor untuk kesehatan mata, ginjal dan kecantikan wajah telah terbukti karena kandungan sangat tinggi zat anti penuaan, vitamin A, vitamin C sampai Potasium ditemukan didalamnya.

Suara.com - Pohon kelor merupakan tumbuhan yang cukup mudah dicari. Pohon ini memiliki daun yang dahsyat khasiatnya untuk kesehatan kita, daun yang dikenal sebagai daun kelor. Daun ini mempunyai ukuran yang kecil dan bentuknya bulat lonjong. Pada satu tangkai pohon kelor, daun kelor tumbuh dalam jumlah banyak dan punya susunan yang cukup rapih.
Daun kelor sudah sejak lama digunakan sebagai salah satu cara alami untuk pengobatan dengan cara dimasak sebagai sayur. Khasiat dari daun kelor ini sangat luar biasa untuk kesehatan manusia, baik untuk anak-anak sampai orang dewasa.
Manfaat daun kelor untuk kesehatan sangat direkomendasikan untuk bayi dan anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Dan untuk manfaat lainnya, daun kelor ampuh membantu para wanita dalam meningkatkan level kecantikannya. Ini terjadi karena daun kelor memiliki kandungan seperti:
1. Vitamin A
Vitamin A baik untuk mata dan mengkonsumsinya dapat meningkatkan sistem imun kita, bermanfaat mencegah kanker dan bisa membuat kulit terjaga kesehatannya. Daun kelor memiliki kandungan vitamin A empat kali lebih tinggi dari wortel.
2. Vitamin C
Vitamin C mampu mencegah sariawan dan pilek serta punya manfaat menurunkan resiko dari serangan jantung. Vitamin C yang terkandung pada daun kelor itu tujuh kali lebih tinggi dari jeruk.
3. Protein
Protein adalah senyawa asam amino yang fungsinya menjadi zat pembangun metabolisme tubuh. Kandungan protein daun kelor dua kali lebih besar dari susu.
4. Kalsium
Pentingnya kalsium untuk kesehatan tubuh membantu kita jauh dari penyakit osteoporosis. Kalsium yang terdapat pada daun kelor itu empat kali lebih besar dari susu.
5. Potasium
Dalam menjaga fungsi otot dan syaraf, Otot di dalam tubuh kita sangat memerlukan ion potasium. Daun kelor mengandung potasium yang tinggi, jumlahnya tiga kali lebih banyak dari pisang.

Apa manfaat daun kelor bagi kesehatan dan kecantikan? Inilah kegunaan dari daun kelor yang perlu anda tau:
1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Terkandung polyphenol sangat tinggi pada daun kelor, yang merupakan zat antioksidan. Sehingga racun didalam tubuh akan terus didetoks dan akhirnya membuat imun kita semakin baik.
2. Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas ASI
Untuk ibu menyusui yang memiliki ASI sedikit, daun kelor bisa menjadi solusinya karena mengandung unsur flavonoid. Selain menambah kuantitas ASI, daun kelor benar-benar akan menaikkan kualitas ASI yang didapat dari kandungan zat besi, vitamin C dan protein didalamnya. Zat besi yang terkandung pada daun kelor dua puluh lima kali lebih besar dari bayam.
3. Menjaga dan Meningkatkan Kesehatan Mata
Jika anda memiliki penglihatan yang kurang baik, apakah karena mata minus, silinder, plus ataupun katarak maka dianjurkan segera konsumsi daun kelor karena dapat mengurangi bahkan menyembuhkan penyakit mata anda tadi jika anda benar-benar konsisten.
4. Menjaga dan Membantu Kesehatan Ginjal
Kandungan yang ada pada daun kelor ternyata dapat menjaga ginjal bekerja dengan baik bahkan apabila ginjal anda bermasalah, daun kelor akan secara perlahan membantu menyehatkan kembali ginjal anda dan berfungsi lebih optima

Comments

Popular posts from this blog

MANFAAT LIDAH BUAYA UNTUK KECANTIKAN WAJAH

4 CARA MEMBUAT DONAT

CARA MEMBUAT KOTAK PENSIL