CARA MEMBUAT KOTAK PENSIL

1
Kotak Pensil

  1. 1
    Siapkan sebuah kotak. Carilah kotak plastik yang cukup besar untuk pensil, pulpen, dan perlengkapan kantor lainnya, khususya dari tempat daur ulang. Wadah tisu basah biasanya cukup besar untuk dibuat kotak pensil.
    • Pastikan Anda mencuci dan membilas wadah yang dipilih secara menyeluruh sebelum melanjutkan.
  2. 2
    Lepaskan semua label. Copot semua label yang menempel di wadah. Gunakan pisau mentega jika Anda membutuhkan alat bantuan.
  3. 3
    Buat label baru. Potong label baru dari lembaran kertas konstruksi. Anda bisa menyalurkan kreativitas atau cukup buat label persegi panjang yang pas dengan ukuran kotak pensil. Rekatkan label kertas konstruksi pada kotak menggunakan lem.
    • Kalau mau, Anda bisa menggunakan label lama sebagai contoh label baru. Jiplak bentuk label lama di kertas konstruksi dan potong untuk kotak pensil.
  4. 4
    Hias kotak Anda. Gunakan kertas hias, stiker, spidol, atau desain buatan tangan untuk menyemarakkan tampilan kontak pensil. Gunakan lem atau perekat lain untuk menempelkan dekorasi Anda.
  5. 5
    Isi kotak pensil. Masukkan semua pensil, pulpen, highlighter, dan perlengkapan sekolah lain. Kotak pensil Anda sudah jadi! [1]

2
Kotak Pensil Tas Beristleting

  1. 1
    Kumpulkan semua bahan. Untuk proyek ini, Anda membutuhkan kantong plastik sandwich yang kuat dengan ritsleting geser dan alat pelubang kertas (puncher). Pilih kantong plastik yang mampu menampung semua pensil, pulpen, penghapus, dan barang-barang lain yang akan disimpan.
  2. 2
    Tandai bagian bawah kantong. Bagian dasar kantong adalah sisi yang tidak beritsleting. Supaya lubang dibuat di tempat yang benar, bentangkan kantong di binder, dekat bagian penjepitnya. Setelah itu, tandai dua lubang di kantong supaya posisinya lurus dengan penjepit binder.
    • Tandai titik-titik di dekat dengan pinggiran kantong, kira-kira berjarak 1,5 cm dari tepi kantong.
  3. 3
    Buat lubang di bagian dasar kantong. Gunakan alat pelubang kertas untuk membuat dua lubang di bagian yang sudah diberi tanda.
  4. 4
    Perkuat lubang yang dibuat. Langkah ini opsional, tetapi jika Anda ingin kotak pensil tahan lebih lama, sebaiknya lubang yang dibuat diperkuat. Anda bisa melakukannya dengan label penguat yang dijual di toko stasioner. Label ini adalah stiker lingkaran yang ditempelkan di sekeliling lubang untuk mencegahnya sobek dan lepas. Pasang label penguat di semua sisi lubang kantong plastik.
  5. 5
    Pasang kotak pensil ke binder Anda. Masukkan semua pulpen dan pensil ke kotak pensil dan pekerjaan Anda selesai! [2]

Comments

Popular posts from this blog

MANFAAT LIDAH BUAYA UNTUK KECANTIKAN WAJAH

4 CARA MEMBUAT DONAT